Video

MENGGAMBAR DI UDARA

Menggambar di atas kertas atau kanvas itu sudah biasa, hasilnya juga biasa karena hanya berupa karya 2 dimensi, bisa dilihat tanpa kita bisa pegang seperti benda nyata. Tapi sekarang kita bisa menggambar dengan hasil 3 dimensi, selain bisa dilihat bisa juga diraba dalam bentuk nyata. Ini berkat Pete Dilworth sang penemu bersama temannya, Maxwell Bogue yang berprofesi sebagai perancang mainan.

Benda ajaib yang mereka temukan adalah pena dengan pemanas pada bagian dalamnya. Fungsi pemanas ini untuk melelehkan lidi plastik sebagai ‘tinta’nya. Kita bisa mewarnai permukaan kertas dengan pena ini lalu mengangkat hasil pewarnaan kita dari kertasnya dan menjadi lempengan terpisah. Lebih canggihnya lagi, kita bisa mengangkat si pena dan menggambar di udara sehingga menjadi karya 3 dimensi.

Hasil dari pena canggih ini bisa kita jadikan berbagai benda, selain jadi patung atau hiasan meja, kita juga bisa membuat berbagai perhiasan seperti kalung, gelang atau anting unik. Jadi nggak heran kalau banyak seniman yang jatuh cinta pada produk ini. Bayangkan dalam waktu 33 hari saja, Wobbleworks, perusahaan yang memproduksi 3doodle ini telah berhasil menghasilkan $ 30.000,-! Secara harga satuannya hanya $ 50 – $ 75 saja. Lalu buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, kamu bisa memesannya di etsy.com yang juga menyediakan berbagai pola untuk karya 3 dimensi ini.

Ini namanya canggih, cocok buat mereka yang ingin menerangkan sesuatu melalui gambar dengan lebih jelas dan NYATA.

Sumber:
http://www.kickstarter.com/projects/1351910088/3doodler-the-worlds-first-3d-printing-pen

Advertisements
Video

ごめんね、SUMMER (GOMEN NE SUMMER)

Buat kamu yang suka musik tentu tahu lagu Gomen Ne Summer milik SKE48 yang di-Indonesiakan oleh kelompok JKT48 dengan judul sama atau menjadi “Maafkan Summer”. Dari iramanya, lagu karya Shunryu ini kental banget Jepangnya, sekali dengar langsung terbayang film manga bergenre shojo yang ceria, penuh cinta dan persahabatan :D.

Coba deh perhatikan liriknya yang dibuat oleh Yasushi Akimoto, di sini diceritakan si Aku yang suka dengan seorang teman. Suka sekali, sampai selalu memerhatikannya, ingin mencium pipinya, tapi nggak berani mengungkapkan perasaan yang menggebu di hati. Karena perasaan itu, si Aku jadi malu dan ingin minta maaf atas perasaannya yang mungkin nggak sama dengan perasaan teman itu. Kamu remaja yang sedang jatuh cinta tentu merasakannya (atau mereka yang pernah dewasa pasti tersenyum-senyum mengenangnya). Suasana pantai dengan matahari yang bersinar terang dan debur ombak tak berkesudahan yang tercipta dalam irama dan lirik lagu bikin Gomen Ne Summer semakin bikin geregetan pendengarnya. Menyenangkan sekali ya? Masa remaja memang sangat menyenangkan, nggak patut untuk disia-siakan dan dipakai untuk bermuram durja dan melakukan hal yang bakal disesali di kemudian hari.

Berikut ini adalah MV dari SKE48 yang diliris tahun 2010 lalu. Yup, walau JKT48 memopulerkan Gomen Ne Summer pada pertengahan tahun 2012, tapi kalau di Jepang sendiri lagu ini sudah liris spada musim panas tiga tahun lalu. Ya gapapa deh, bukankah lagu itu nggak pernah lekang dimakan waktu? Jadi keep enjoy it guys! Terus kalau kepengen ikut nyanyi, ada liriknya juga di bawah.

WAAA…. PENGEN JADI ANAK SMA LAGIII!!! HIHI \(^3^)/

*INTERMEZZO:
Psst… pertama dengar lagu ini, kirain JKT48 bilang “maafkan Sama’ah…” Haha itu kan tetangga Eonni! Kenapa mereka minta maaf pada Ibu Sama’ah, ya? Salah apa mereka? 😀 😀
Kenapa mereka ikut-ikutan logat Jepang? Padahal pelafalan kita dalam Bahasa Inggris kan lebih bagus… Tapi kalau dipikir lagi ntar jadi aneh juga ya… jadinya bakal terdengar seperti ” maafkan sammeu euur…”

GOMEN NE SUMMER VERSI SKE48
kimi wa bouhatei de
hiza wo kakaete
chikadzuita nami wo
kazoeteta
boku wa sono tonari de
jama suru you ni
wazato hanashi kaketara
kata wo butareta

massao na umi wa
itoshisa ni niteru yo
eien no sono imi wo
oshiete kureru mono

gomen ne, SUMMER
mabushii
sono yokogao wo
mitetara
HAATO ni sotto
fure taku natta
boku no itazura
gomen ne, SUMMER
kono koi
tomodachi na no ni
setsunai
shiokaze dake ga
zutto mae kara
kimi ni fuiteru
gomen ne, SUMMER

shiroi kamome-tachi ga
sora wo mawatte
hayaku kokureyo to
hayasu kedo
boku wa odoke nagara
SUNIIKAA wo nui de
fui ni nigedasu you ni
zenryoku de hashiru

hazunderu iki to
tokimeki ga kurushii
sazanami wo kazoete mo
dounimo kiri ga nai

kono mama SUMMER
futari ni
teritsukete iru
taiyou
omoi wa zutto
tsudzuku no darou
nani ga atte mo…

kono mama SUMMER
haruka na
suiheisen no kanata he
boku wa hitori de
ashiato tsukeru
suki to iezu ni
kono mama SUMMER

masshiro na suna wa
shoujiki na kimochi sa
do ga sugita itoshisa wo
ayamarou to omou

gomen ne, SUMMER
mabushii
sono yokogao wo
mitetara
HAATO ni sotto
fure taku natta
boku no itazura
gomen ne, SUMMER
kono koi
tomodachi na no ni
setsunai
shiokaze dake ga
zutto mae kara
kimi ni fuiteru
gomen ne, SUMMER

GOMEN NE SUMMER (MAAFKAN SUMMER) VERSI JKT48
Dirimu duduk memeluk lutut
Di pinggiran geladak
Menghitung banyaknya ombak
Datang mendekat

Diriku ada di sampingmu
Seakan mau mengganggu
Saat sengaja ajak bicara
Kau memukul bahuku

Laut yang sangatlah biru
Menyerupai kasih sayang
Yang mengajari suatu arti dari keabadian…

Reff 1
Maafkan summer, menyilaukan
Saat tatap wajahmu dari samping
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut
Keisenganku saja
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman, t’rasa sedih..
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu
Maafkan summer

Burung layang-layang putih mengelilingi langit
S’perti memanasi
“Ayo cepat katakan!”

Aku pun diseling bercanda
Melepas sepatu sneakers
Seketika lari sekuat tenaga
Bagai m’larikan diri

Bersama habisnya nafas
Debaran ini meningkat
Walau ku hitung deburan ombak
Tak akan ada habisnya

Reff 2
Tetaplah summer, kita berdua
Disinari cerahnya matahari…
Perasaanku ini akan terus berlanjut apapun yang terjadi
Tetaplah summer, lebih jauh
Menuju cakrawala ujung sana
Aku pun sendirian menatap langkah kaki
Tak mampu bilang suka
Tetaplah summer….

Pasir pantai putih bersih
S’perti perasaan jujur
Yang memaksaku ‘tuk minta maaf
Sayang yang terlalu dalam…

Reff 1
Maafkan summer, menyilaukan
Saat tatap wajahmu dari samping
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut
Keisenganku saja
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman, t’rasa sedih..
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu
Maafkan summer….

Video

ONE DIRECTION – LITTLE THINGS

Irama musik yang tenang dan santai dari 1D ini benar-benar menggambarkan orang yang sedang jatuh cinta dan sayang banget sama pacar/pasangannya. Dia nggak pernah menganggap kekurangan yang ada pada orang yang disayanginya itu adalah hal yang buruk dan harus dihilangkan, justru hal itu bukan suatu masalah malah menjadi sesuatu yang istimewa di hati. Memang beginilah harusnya perasaan dan tindakan kita pada pacar, jangan cari kesalahannya. Betul? Yeah… love makes everything looks beautiful and perfect. Hmmm…..
Anyway, dont make this only on your mouth but make it marks in your heart too. Agree

[Zayn]
Your hand fits in mine
Like it’s made just for me
But bear this in mind It was meant to be
And I’m joining up the dots
With the freckles on your cheeks and it all makes sense to me

[Liam]
I know you’ve never loved the crinkles by your eyes when you smile,
You’ve never loved your stomach or your thighs
The dimples in your back at the bottom of your spine
But I’ll love them endlessly

CHORUS:
[Zayn and Liam]
I won’t let these little things
Slip out of my mouth But if I do It’s you
Oh it’s you
They add up to I’m in love with you
And all these little things

[Louis]
You can’t go to bed Without a cup of tea
And maybe that’s the reason that you talk in your sleep
And all those conversation are the secrets that I keep
Though it makes no sense to me

[Harry]I
I know you’ve never loved the sound of your voice on tape
You never want to know how much weigh
You still have to squeeze into your jeans
But you’re perfect to me

CHORUS:
[Harry and Niall]
I won’t let these little things slip out of my mouth but if it’s true It’s you
Oh it’s you
They add up to I’m in love with you
And all these little things

[Niall]
You’ll never love yourself Half as much as I love you
You’ll never treat yourself right darlin’
But I want you to If I let you know I’m here for you
Maybe you’ll love yourself like I love you Oh..

[Harry]
I’ve just let these little things slip out of my mouth
Because it’s you
Oh it’s you It’s you
They add up to
And I’m in love with you
And all these little things

[All]
I won’t let these little things
Slip out of my mouth
But if it’s true It’s you It’s you
They add up to I’m in love with you
And all your little things

Video

YOU SMOKE, YOU DIE!

Video ini memperlihatkan gimana kondisi paru-parumu di saat merokok. Kemudian diperlihatkan juga kotoran yang dihasilkan oleh rokok yang pasti menempel di paru-paru yang sayangnya pasti menempel juga pada orang di sekitarmu yang nggak merokok, sebut saja orangtuamu, saudaramu, sahabatmu dan pacarmu. Jangan keras kepala untuk terus merokok kalau kamu masih mencintai diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

LAWAN ROKOK!

Video

JONAS BROTHER: Dituntut Gara-gara Terkenal

Ternyata jadi terkenal itu benar-benar merepotkan buat Jonas Brother. Bukan hanya dikerubuti para fans yang ingin dekat dan berfoto bersama, tapi juga dituntut oleh salah satu fans karena mengalami kecelakaan saat ingin ketemu dengan sang idola.

Kejadiannya diawali pada saat Ashleigh Johnson sedang menonton tiga bersaudara itu di The Grove, L.A. Lagi asik-asiknya nonton, datanglah para penggemar yang yang membludak ke tempat Ashleigh nongkrong sehingga tubuh Asleigh “yang tak berdaya” terdorong sampai ke pagar dan mengakibarkan dirinya menderita luka secara fisik, mental dan emosi. Karena penderitaan yang dialaminya itulah tercetus dalam pikiran cewek Amrik ini untuk menuntut Boy Band tersebut.

Yang aneh, kenapa Ashleigh menuntutnya baru sekarang padahal kejadiannya tahun 2010! Hallooo… Ma’am, sekarang Jonas Brother udah nggak terlalu tenar lagi, lho. Coba kalau menuntutnya pada saat itu juga, mungkin Asheigh dapat perhatian lebih dari Jonas Brothers dan penyelenggara acara, kalau sekarang kan sudah basi, luka-luka yang dideritanya pun sudah sembuh, sangat lemah untuk dijadikan bukti. She is really too late to sue…