Video

ごめんね、SUMMER (GOMEN NE SUMMER)

Buat kamu yang suka musik tentu tahu lagu Gomen Ne Summer milik SKE48 yang di-Indonesiakan oleh kelompok JKT48 dengan judul sama atau menjadi “Maafkan Summer”. Dari iramanya, lagu karya Shunryu ini kental banget Jepangnya, sekali dengar langsung terbayang film manga bergenre shojo yang ceria, penuh cinta dan persahabatan :D.

Coba deh perhatikan liriknya yang dibuat oleh Yasushi Akimoto, di sini diceritakan si Aku yang suka dengan seorang teman. Suka sekali, sampai selalu memerhatikannya, ingin mencium pipinya, tapi nggak berani mengungkapkan perasaan yang menggebu di hati. Karena perasaan itu, si Aku jadi malu dan ingin minta maaf atas perasaannya yang mungkin nggak sama dengan perasaan teman itu. Kamu remaja yang sedang jatuh cinta tentu merasakannya (atau mereka yang pernah dewasa pasti tersenyum-senyum mengenangnya). Suasana pantai dengan matahari yang bersinar terang dan debur ombak tak berkesudahan yang tercipta dalam irama dan lirik lagu bikin Gomen Ne Summer semakin bikin geregetan pendengarnya. Menyenangkan sekali ya? Masa remaja memang sangat menyenangkan, nggak patut untuk disia-siakan dan dipakai untuk bermuram durja dan melakukan hal yang bakal disesali di kemudian hari.

Berikut ini adalah MV dari SKE48 yang diliris tahun 2010 lalu. Yup, walau JKT48 memopulerkan Gomen Ne Summer pada pertengahan tahun 2012, tapi kalau di Jepang sendiri lagu ini sudah liris spada musim panas tiga tahun lalu. Ya gapapa deh, bukankah lagu itu nggak pernah lekang dimakan waktu? Jadi keep enjoy it guys! Terus kalau kepengen ikut nyanyi, ada liriknya juga di bawah.

WAAA…. PENGEN JADI ANAK SMA LAGIII!!! HIHI \(^3^)/

*INTERMEZZO:
Psst… pertama dengar lagu ini, kirain JKT48 bilang “maafkan Sama’ah…” Haha itu kan tetangga Eonni! Kenapa mereka minta maaf pada Ibu Sama’ah, ya? Salah apa mereka? 😀 😀
Kenapa mereka ikut-ikutan logat Jepang? Padahal pelafalan kita dalam Bahasa Inggris kan lebih bagus… Tapi kalau dipikir lagi ntar jadi aneh juga ya… jadinya bakal terdengar seperti ” maafkan sammeu euur…”

GOMEN NE SUMMER VERSI SKE48
kimi wa bouhatei de
hiza wo kakaete
chikadzuita nami wo
kazoeteta
boku wa sono tonari de
jama suru you ni
wazato hanashi kaketara
kata wo butareta

massao na umi wa
itoshisa ni niteru yo
eien no sono imi wo
oshiete kureru mono

gomen ne, SUMMER
mabushii
sono yokogao wo
mitetara
HAATO ni sotto
fure taku natta
boku no itazura
gomen ne, SUMMER
kono koi
tomodachi na no ni
setsunai
shiokaze dake ga
zutto mae kara
kimi ni fuiteru
gomen ne, SUMMER

shiroi kamome-tachi ga
sora wo mawatte
hayaku kokureyo to
hayasu kedo
boku wa odoke nagara
SUNIIKAA wo nui de
fui ni nigedasu you ni
zenryoku de hashiru

hazunderu iki to
tokimeki ga kurushii
sazanami wo kazoete mo
dounimo kiri ga nai

kono mama SUMMER
futari ni
teritsukete iru
taiyou
omoi wa zutto
tsudzuku no darou
nani ga atte mo…

kono mama SUMMER
haruka na
suiheisen no kanata he
boku wa hitori de
ashiato tsukeru
suki to iezu ni
kono mama SUMMER

masshiro na suna wa
shoujiki na kimochi sa
do ga sugita itoshisa wo
ayamarou to omou

gomen ne, SUMMER
mabushii
sono yokogao wo
mitetara
HAATO ni sotto
fure taku natta
boku no itazura
gomen ne, SUMMER
kono koi
tomodachi na no ni
setsunai
shiokaze dake ga
zutto mae kara
kimi ni fuiteru
gomen ne, SUMMER

GOMEN NE SUMMER (MAAFKAN SUMMER) VERSI JKT48
Dirimu duduk memeluk lutut
Di pinggiran geladak
Menghitung banyaknya ombak
Datang mendekat

Diriku ada di sampingmu
Seakan mau mengganggu
Saat sengaja ajak bicara
Kau memukul bahuku

Laut yang sangatlah biru
Menyerupai kasih sayang
Yang mengajari suatu arti dari keabadian…

Reff 1
Maafkan summer, menyilaukan
Saat tatap wajahmu dari samping
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut
Keisenganku saja
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman, t’rasa sedih..
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu
Maafkan summer

Burung layang-layang putih mengelilingi langit
S’perti memanasi
“Ayo cepat katakan!”

Aku pun diseling bercanda
Melepas sepatu sneakers
Seketika lari sekuat tenaga
Bagai m’larikan diri

Bersama habisnya nafas
Debaran ini meningkat
Walau ku hitung deburan ombak
Tak akan ada habisnya

Reff 2
Tetaplah summer, kita berdua
Disinari cerahnya matahari…
Perasaanku ini akan terus berlanjut apapun yang terjadi
Tetaplah summer, lebih jauh
Menuju cakrawala ujung sana
Aku pun sendirian menatap langkah kaki
Tak mampu bilang suka
Tetaplah summer….

Pasir pantai putih bersih
S’perti perasaan jujur
Yang memaksaku ‘tuk minta maaf
Sayang yang terlalu dalam…

Reff 1
Maafkan summer, menyilaukan
Saat tatap wajahmu dari samping
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut
Keisenganku saja
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman, t’rasa sedih..
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu
Maafkan summer….