JAKARTA, THE WATERWORLD… YEEHAAA!

Sepanjang pertengahan bulan Januari 2013 rakyat Indonesia disuguhi pemandangan bencana banjir yang mengepung Jakarta. Air lecek yang melimpah ruah nggak hanya menyerang perkampungan padat penduduk yang kumuh saja seperti biasanya, tapi juga daerah Bundaran HI yang dilintasi oleh Jl. Thamrin yang juga merupakan Jalan Protokol, bahkan Istana Kepresidenan pun nggak luput dari serangan banjir, Makanya Presiden SBY pun sekarang merasakan yang seringkali dialami oleh rakyatnya. Selamat ya :D.

Image

Foto: @IST indonesiarayanews.com

Image

Foto: @merdeka.com

Banjir besar yang melanda Ibu Kota Indonesia ini katanya memang jadi agenda rutin setiap lima tahun sekali. Nah, Yang jadi pertanyaan; kok semuanya nggak belajar ya? Mengapa nggak membuat prevention, gitu lho. Terus masyarakat juga tahu kalau banjir itu salah satu penyebab utamanya adalah membuang sampah ke sungai, tapi tetap saja kebiasaan buruk itu selalu dilakukan. Kalau kamu yang sering melintasi sungai besar, coba deh sekali-kali turun dari kendaraan nyamanmu dan tengok ke sungai, sampah yang dibuang di sana bukan hanya sampah rumah tangga yang kecil-kecil saja, tapi ada juga yang membuang kasur atau kursi butut, dan kayu! Jadi, gimana alirang air sungai nggak macet? Kenapa mereka nggak berikan saja pada tukang loak? Dijamin mereka nggak bakal menolaknya. Jadi kalau sudah begini, perlukah kita merasa kasihan kepada mereka yang terkena banjir? Kayaknya nggak terlalu perlu juga ya? Hohoho… kecuali pada mereka yang sudah membuang sampah pada tempatnya yang walau helpless juga melarang temannya untuk ngga buang sampah sembarangan.

Image

Lihat, ada kasur yang dibuang di tumpukan sampah di Sungai Ciliwung ini. Dan kasur itu berlanglang buana ke perkampungan masyarakat saat permukaan air meningkat hingga mencapai atap rumah. Purrfect!

Image

Foto banjir koleksi Antara, karya Widodo F. Yusuf

Maaf kalau Eonni kurang simpati buat kamu yang menderita banjir saat ini, karena memang banyak yang perlu introspeksi diri. Coba deh tanya pada diri sendiri, bagaimana kondisi parit di depan rumah atau di belakang rumahmu? Ada ngga? Kalau ada, apakah terawat dengan rapi sehingga air pembuangan dari rumah dapat mengalir dengan baik hingga ke sungai terdekat atau malah ditutup semen supaya kendaraanmu bisa masuk ke rumah dengan nyaman? Please concern about this too. Karena kalau aliran paritnya tertutup sedemikian rupa, disaat ada hujan lebat, air hujan itu mau mengalir kemana? SEKALI LAGI PLEASE CONCERN ABOUT THIS!!! Konsultasikan pada orangtuamu untuk menyelamatkan parit di depan atau di belakang rumah.

Banjir juga nggak hanya dikarenakan sampah, ketidak pedulian kita terhadap lingkungan juga perlu diperhatikan. Penebangan hutan serapan yang berubah fungsi jadi villa, hingga mereka yang mengaku sebagai pecinta alam pun punya peran penting dalam menciptakan bencana banjir. Pecinta alam apanya kalau setiap kali pergi merambah hutan, mendaki gunung, mereka masih mencabuti pohon untuk kenyamanan berkemah entah untuk api unggun, dibentuk jadi tempat jemuran, dan belum lagi (sekali lagi) membuang sampah sembarangan. Sedikit sekali dari mereka yang mengumpulkan sampah plastik bekas mie instan untuk dibuang pada tempat sampah sekembalinya mereka dari berkemah. Hmmm…. kalaupun ada, pasti jumlahnya sedikiiiit sekali.

So, di manapun banjirnya, janganlah merengek minta bantuan pada pemerintah atau siapapun untuk menolong, Hanya diri kita sendiri yang bisa menolong untuk terhindar dari bencana banjir kalau nggak mau kejadian buruk terus berulang, di mana pun tempatnya. Yang paling utama adalah jangan pernah salahkan alam dan cuaca buruk atas bencana ini, karena ini hanya peringatan saja supaya kita jadi sadar akan kesalahan yang telah dibuat. Kalau masih nggak nyadar, itu namanya ‘bedegong’, kata orang Sunda mah.

Image

Keceriaan sesaat dikala banjir. Foto koleksi Tribunnews.com

Semoga, dengan bencana banjir di Jakarta ini, Pemerintah mengabulkan pengajuan Gubernur Joko Widodo untuk membangun kanal bawah tanah. Dan pemimpin daerah lainnya untuk mencari jalan agar banjir tidak berulang.

Oh, ada cerita lucu sekaligus menjengkelkan yang benar-benar terjadi di Bale Endah, Jawa Barat. Sebagian besar orang Bandung pasti tahu kalau daerah tersebut sangat rawan banjir, oleh karena itu dengan sangat baik hati, Pemda Jabar pun membangunkan rumah di tempat yang aman dan bebas banjir bagi mereka. See… How lucky they are! Tapi tahu apa yang penduduk ini lakukan? Mereka nggak pindah ke tempat aman tersebut tapi malah mengontrakkannya bahkan menjualnya kepada orang lain (tentu saja mereka berpikir kesempatan ini bisa jadi bisnis berkelanjutan buat mereka. Groar!), sementara mereka sendiri masih saja senang tinggal di tempat asal mereka yang sering banjir. Haruskah kita kasihan kepada warga Bale Endah yang seperti ini dan memberikan bantuan untuk mereka? Duh Gustiii…. *tepok jidat.

 

 

 

 

激辛 ラーメン = GEKIKARA RAMEN = SI SPICY UNTUK KEBERSAMAAN

Di musim hujan seperti ini paling enak menikmati makanan hangat berkuah, dan kalau bisa rasanya hot seperti mie instan ekstra pedas. Mie instan yang Eonni rekomendasikan kali ini adalah Gekikara Ramen (激辛 ラーメン) dijamin pas banget.

Kalau diartikan, Gekikara Ramen berarti ramen berbumbu dan pedas. Dan memang, Gekikara Ramen rasa pedasnya pas – kecuali buat kamu yang punya selera pedas tingkat tinggi, boleh deh ditambah bubuk cabai atau irisan cabai rawit. Eonni nggak rekomen kamu buat menambahkan sambal botol karena bisa menghilangkan rasa kuahnya yang beraroma kim chi yang sudah cukup mantap. Untuk tambahan lainnya, seperti irisan bawang daun, wortel, daun sao sin atau daging sangat rekomended, soalnya seperti umumnya keluarga mie instan, seasoning Gekikara Ramen juga rada minim, jadi perlu ditambahin biar semakin mantap.

Image

Gambar cabai yang besar menunjukkan kalau ramen yang satu ini memang pedas

Namanya juga ramen, ukuran Gekikara ramen lebih besar dari mie instan biasa dan ramen yang dibanderol Rp. 4.000,- an ini juga punya bobot jumbo, yaitu 160gr, berarti sekitar dua setengah kali lipat berat mie instan biasa yang umumnya hanya punya berat 75gr. Hehe… kayaknya disesuaikan dengan perut orang Jepang atau Korea yang kalau makan mie selalu dalam porsi besar :P. Jadi, buat kamu yang merasa ukuran mie instan biasa itu sudah cukup mengenyangkan, inilah saatnya buat berbagi. Satu bungkus untuk berdua. Boleh berdua sama saudara, ortu, teman atau pacar ^^.

Oh ya, terakhir, Gekikara Ramen ini keluaran dari Nissin yang punya ciri khas dalam setiap produk mie instannya: mienya sudah berbumbu dan sepertinya melewati proses pemanggangan sehingga warnanya lebih tua/matang dan lebih renyah dibandingkan mie instan biasa. Jadi, buat kamu yang malas memasaknya, bisa menikmatinya dalam keadaan kering. Rasanya enak, seperti cheese stick yang nggak ada… hihihi… terus kalau ditaburi bumbunya, bisa jadi seperti mie seblak yang sering kita lihat di sekolah-sekolah atau jajanan khas Bandung yang bertaburkan bubuk cabai itu.

Gekikara Ramen dapat *****/5 dari Eonni

Video

ONE DIRECTION – LITTLE THINGS

Irama musik yang tenang dan santai dari 1D ini benar-benar menggambarkan orang yang sedang jatuh cinta dan sayang banget sama pacar/pasangannya. Dia nggak pernah menganggap kekurangan yang ada pada orang yang disayanginya itu adalah hal yang buruk dan harus dihilangkan, justru hal itu bukan suatu masalah malah menjadi sesuatu yang istimewa di hati. Memang beginilah harusnya perasaan dan tindakan kita pada pacar, jangan cari kesalahannya. Betul? Yeah… love makes everything looks beautiful and perfect. Hmmm…..
Anyway, dont make this only on your mouth but make it marks in your heart too. Agree

[Zayn]
Your hand fits in mine
Like it’s made just for me
But bear this in mind It was meant to be
And I’m joining up the dots
With the freckles on your cheeks and it all makes sense to me

[Liam]
I know you’ve never loved the crinkles by your eyes when you smile,
You’ve never loved your stomach or your thighs
The dimples in your back at the bottom of your spine
But I’ll love them endlessly

CHORUS:
[Zayn and Liam]
I won’t let these little things
Slip out of my mouth But if I do It’s you
Oh it’s you
They add up to I’m in love with you
And all these little things

[Louis]
You can’t go to bed Without a cup of tea
And maybe that’s the reason that you talk in your sleep
And all those conversation are the secrets that I keep
Though it makes no sense to me

[Harry]I
I know you’ve never loved the sound of your voice on tape
You never want to know how much weigh
You still have to squeeze into your jeans
But you’re perfect to me

CHORUS:
[Harry and Niall]
I won’t let these little things slip out of my mouth but if it’s true It’s you
Oh it’s you
They add up to I’m in love with you
And all these little things

[Niall]
You’ll never love yourself Half as much as I love you
You’ll never treat yourself right darlin’
But I want you to If I let you know I’m here for you
Maybe you’ll love yourself like I love you Oh..

[Harry]
I’ve just let these little things slip out of my mouth
Because it’s you
Oh it’s you It’s you
They add up to
And I’m in love with you
And all these little things

[All]
I won’t let these little things
Slip out of my mouth
But if it’s true It’s you It’s you
They add up to I’m in love with you
And all your little things

WEEE ARE THE HEROOOES MY FRIEEEEND….

Halloween memang sudah lewat, tapi para pahlawan akan selalu ada setiap hari. Kita lihat adik-adik kita yang sedang bergaya dengan kostum pahlawan mereka yuk! Gemesiin!

Harry Potter

Image

Chuckie!

Image

Darth Vader

Image

Judge Dread

Image

Iron Man

Image

Yoda

Image

The Ewoks from Star Wars

Image

Pinocchio

Image

Fred and wIlma Flintstone

Image

aaaand…. don’t forget to their Child, Bamm Bamm

Image

Well, not all of them are heroes, some just a cartoon characters, thehehe….  but they are the heroes in their parents heart. Kamu juga begitu, kamu adalah pahlawan di hati orangtuamu 🙂

BACON UNTUK SUPLAI PERANG. CANGGIH!

Image

Sekaleng daging bacon memang hal kecil di dunia perang, tapi ini adalah salah satu simbol dari banyak hal yang negeri kita ingin lakukan untuk para pejuangnya. Whew… patriotik sekali ya iklannya!

Iklan ini sekilas seperti iklan permen karet, tapi sebenarnya ini tentang daging bacon kalengan kering. Daging olahan ini keringkan sedemikian rupa sehingga menciut dengan tujuan supaya mudah untuk dibawa-bawa terutama oleh para tentara atau pejuang yang harus bisa makan di mana pun. Untuk mengembalikannya keukuran semula, daging direndam sebentar dalam air lalu dimasak seperti biasa.

Terkesan seperti cerita dalam Star Wars ya? Memang canggih, apa lagi kalau mengingat iklan ini dibuat pada tahun 1945! Eonni dapatkan iklan ini dalam majalah Amerika, Life terbitan 2 Juli 1945. Indonesia saja belum merdeka pada saat itu!

Video

YOU SMOKE, YOU DIE!

Video ini memperlihatkan gimana kondisi paru-parumu di saat merokok. Kemudian diperlihatkan juga kotoran yang dihasilkan oleh rokok yang pasti menempel di paru-paru yang sayangnya pasti menempel juga pada orang di sekitarmu yang nggak merokok, sebut saja orangtuamu, saudaramu, sahabatmu dan pacarmu. Jangan keras kepala untuk terus merokok kalau kamu masih mencintai diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

LAWAN ROKOK!

Video

JONAS BROTHER: Dituntut Gara-gara Terkenal

Ternyata jadi terkenal itu benar-benar merepotkan buat Jonas Brother. Bukan hanya dikerubuti para fans yang ingin dekat dan berfoto bersama, tapi juga dituntut oleh salah satu fans karena mengalami kecelakaan saat ingin ketemu dengan sang idola.

Kejadiannya diawali pada saat Ashleigh Johnson sedang menonton tiga bersaudara itu di The Grove, L.A. Lagi asik-asiknya nonton, datanglah para penggemar yang yang membludak ke tempat Ashleigh nongkrong sehingga tubuh Asleigh “yang tak berdaya” terdorong sampai ke pagar dan mengakibarkan dirinya menderita luka secara fisik, mental dan emosi. Karena penderitaan yang dialaminya itulah tercetus dalam pikiran cewek Amrik ini untuk menuntut Boy Band tersebut.

Yang aneh, kenapa Ashleigh menuntutnya baru sekarang padahal kejadiannya tahun 2010! Hallooo… Ma’am, sekarang Jonas Brother udah nggak terlalu tenar lagi, lho. Coba kalau menuntutnya pada saat itu juga, mungkin Asheigh dapat perhatian lebih dari Jonas Brothers dan penyelenggara acara, kalau sekarang kan sudah basi, luka-luka yang dideritanya pun sudah sembuh, sangat lemah untuk dijadikan bukti. She is really too late to sue…