TRIK POHON MANYALA

Image

Before

Image

After

Foto ini saya ambil Februari lalu di Paris Van Java, Bandung pakai kamera HP. itu juga cuma 2mp. Makanya gambar Before kelihatan biasa aja, bahkan cenderung buram. Hihi… motretnya juga sambil nenteng-nenteng magic com :P. Sampai di rumah coba diotak atik pakai program App PixTrix dengan pilihan Color Crush. Weleeeh nggak nyangka, hasilnya si pohon kelihatan manyala (After) sementara latarnya yang jadi gelap kebiruan seperti punya aura mistis… hi hi hi hi (ketawa sundel bolong). Well, mayan lah ya ^^

Menurut saya, PixTrix punya kelebihan karena nggak sama seperti App lain yang hasilnya harus mengalami cropping sehingga membentuk kotak. Plusnya lagi, PixTrix cocok banget bagi mereka yang punya sifat rada individualis. mereka bisa menyimpan hasil editan tanpa harus berbagi dengan orang lain, ya sama seperti ediing program yang ada dalam ponsel Android. Jadi buat kamu yang  punya Blackberry, ga nyesel deh download PixTrix ^^

Video

MENGGAMBAR DI UDARA

Menggambar di atas kertas atau kanvas itu sudah biasa, hasilnya juga biasa karena hanya berupa karya 2 dimensi, bisa dilihat tanpa kita bisa pegang seperti benda nyata. Tapi sekarang kita bisa menggambar dengan hasil 3 dimensi, selain bisa dilihat bisa juga diraba dalam bentuk nyata. Ini berkat Pete Dilworth sang penemu bersama temannya, Maxwell Bogue yang berprofesi sebagai perancang mainan.

Benda ajaib yang mereka temukan adalah pena dengan pemanas pada bagian dalamnya. Fungsi pemanas ini untuk melelehkan lidi plastik sebagai ‘tinta’nya. Kita bisa mewarnai permukaan kertas dengan pena ini lalu mengangkat hasil pewarnaan kita dari kertasnya dan menjadi lempengan terpisah. Lebih canggihnya lagi, kita bisa mengangkat si pena dan menggambar di udara sehingga menjadi karya 3 dimensi.

Hasil dari pena canggih ini bisa kita jadikan berbagai benda, selain jadi patung atau hiasan meja, kita juga bisa membuat berbagai perhiasan seperti kalung, gelang atau anting unik. Jadi nggak heran kalau banyak seniman yang jatuh cinta pada produk ini. Bayangkan dalam waktu 33 hari saja, Wobbleworks, perusahaan yang memproduksi 3doodle ini telah berhasil menghasilkan $ 30.000,-! Secara harga satuannya hanya $ 50 – $ 75 saja. Lalu buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, kamu bisa memesannya di etsy.com yang juga menyediakan berbagai pola untuk karya 3 dimensi ini.

Ini namanya canggih, cocok buat mereka yang ingin menerangkan sesuatu melalui gambar dengan lebih jelas dan NYATA.

Sumber:
http://www.kickstarter.com/projects/1351910088/3doodler-the-worlds-first-3d-printing-pen

OBAT BATUK DAN PENGHANGAT TUBUH BUATAN SENDIRI

Musim hujan belum usai. Walau siang matahari bersinar terang, menjelang sore dan malam tetap saja hujan datang dengan rajinnya. Buat kamu yang sensitif dengan cuaca dingin tapi harus sering pulang malam karena banyak tugas kuliah atau kerjaan di kantor pasti merasa nggak nyaman karena sering terkena flu atau pilek, kamu juga khawatir kalau keseringan minum obat batuk karena bisa mengakibatkan inflamasi pada tenggorokan dan gangguan pada jantung. Nah, daripada harus khawatir oleh efek samping dari obat apotik/toko yang mengandung banyak bahan kimia, kita buat saja ramuan obat sediri a la Maggie . Bahannya gampang diperoleh di supermarket bahkan di pasar impress.

Image

 

Bahan:

1/4 sendok teh cabai bubuk

1/4 sendok teh jahe bubuk

1 sendok makan cuka apel

1 sendok makan madu asli

2 sendok makan air matang

 

Cara membuat:

Masukkan semua bahan kedalam wadah dari gelas. Tutup dan kocok hingga semua bahan tercampur dengan baik.

 

Ramuan ini mudah mengendap, maka dari itu kocok dulu sebelum mengonsumsinya, dan kalau membuatnya dalam jumlah yang banyak sebaiknya simpan dalam lemari pendingin karena semua bahan di sini nggak mengandung bahan pengawet.

Image

Selamat mencoba!

Foto dan resep diambil dari: Maggie’s Cough Remedy

 

 

 

Image

GO GREEN GRAFFITI

GO GREEN GRAFITI

Biasanya grafiti sekadar lukisan tembok dari cat. Kadang bagus – kalau yang membuatnya adalah mereka yang punya rasa seni tinggi dan untuk memberi keindahan, tapi sering juga hanya coretan tak bermakna dan hanya mengotori arena publik. Nah, supaya lingkungan kita semakin asri, kenapa nggak coba ide bikin grafiti dari lumut. Selain menarik suasana juga semakin sejuk. Coba deh…

Berikut ini ada tutorial cara membuatnya.

KHAT (SUMBER CATHINONE) LEBIH RAMAH DARI ROKOK

Seminggu ini kita dihebohkan dengan berita penggerebekan rumah artis dan presenter Raffi Ahmad yang disinyalir sering dijadikan tempat kumpul-kumpul sekalian ngedrugs. Di sana anggota BNN (Badan Narkotika Nasional) menemukan beberapa kapsul yang berisikan serbuk Chatinone. Nah, dari sinilah kita orang awam mengenal satu lagi jenis obat terlarang yang katanya ampuh bisa bikin si pemakai merasa nyaman/pede abis, cerewet, happy terus, nggak pernah capek dan nggak merasa lapar. Kedengarannya bagus, ya? itu lah sebabnya Catha Edulis, tanaman asal Cathinone atau Khat bisa diperoleh secara legal di negara asalnya seperti Afrika dan Timur Tengah, juga dicari oleh mereka yang punya intensitas kerja melebihi robot (workaholic). Supaya nggak terjerumus, yuk kita kenalan dulu dengan tanaman semak yang tingginya bisa mencapai 25 meter ini.

Si Semak Buat Camilan

Di negara asalnya, seperti Somaila, Kenya, Afrika Selatan dan Yaman, Khat yang sekilas mirip sayuran lalab ginseng-ginsengan ini dikonsumsi mentah dan dicamil dengan cara digrigiti.

Image

Tanaman Khat yang siap disantap

Image

Sepah Khat yang sudah digerigiti.

Selain dicamil, Khat juga dikonsumsi dengan dibuat jus seperti yang biasa dilakukan oleh warga Israel atau bangsa Arab yang mengolahnya dengan cara direbut dan diminum airnya seperti halnya teh. Maka dari itu Khat juga dikenal dengan sebutan Abyssinan Tea. Biasanya bangsa Tim Teng yang mayoritas Muslim mengonsumsi Khat pada bulan Ramadhan karena bisa membuat mereka nggak mudah lelah dan lapar. Lho, bukan kah biasanya warga Muslim sangat memperhatikan barang haram dan halal? Ternyata, walau memberi efek seperti narkoba pada umumnya; senang, nggak capek dan agresif, efek kecanduan Khat jauh lebih rendah daripada alkohol atau rokok. Walau begitu tetap lebih baik kita jauhi saja si Khat ini karena bisa bikin kantong bolong juga. Menurut survey di Afrika, para pengonsumsi Kath segar bisa menghabiskan 40% penghasilan bulanan mereka! Lagian apa enaknya sih menyesapi batang yang rasanya pahit itu? lebih baik mengulum permen yang jelas-jelas manis enak rasanya..

Higher and Higher

Efek samping dari Khat segar sama persis seperti rokok; Impotensi, tekanan darah tinggi, berat badan bayi dari ibu pengonsumsi Khat sangat rendah, bikin kecanduan (walau seperti sudah disebut tadi, nggak separah kecanduan rokok), tapi ada tambahannya, seperti anoreksia, jeram jantung (ini yang sering berujung ke kematian mendadak), kanker lambung, bisul usus dan bisa bikin fly kalau kebanyakan. Ekstrak Khat juga mampu melipat gandakan efek dari bahan narkotika yang dicampurnya. Hayoo…. siapa yang berani coba…?

Ketidak Adilan WHO

Karena bisa mengakibatkan kecanduan, tahun 1980 lalu WHO menyatakan Catha Edulis sebagai tanaman yang ilegal seperti halnya ganja yang mengakibatkan kecanduan. Tapi kenapa WHO nggak pernah menyatakan Tembakau sebagai tanaman ilegal padahal sudah jelas-jelas membuat kecanduan dan mengakibatkan kematian. Buat Eonnie yang mengusung anti rokok, sepertinya Khat jauh lebih bersahabat, coba saja, rokok juga bikin polusi, ngebologin ozon dan merusak paru-paru orang yang terpaksa menghirup asapnya. Pokoknya nggak ada bagus-bagusnya deh, toh ada berjuta makanan lain yang layak dikonsumsi, bikin tubuh dan pikiran segar, juga menyehatkan.

sumber foto: https://mycotopia.net

Video

ごめんね、SUMMER (GOMEN NE SUMMER)

Buat kamu yang suka musik tentu tahu lagu Gomen Ne Summer milik SKE48 yang di-Indonesiakan oleh kelompok JKT48 dengan judul sama atau menjadi “Maafkan Summer”. Dari iramanya, lagu karya Shunryu ini kental banget Jepangnya, sekali dengar langsung terbayang film manga bergenre shojo yang ceria, penuh cinta dan persahabatan :D.

Coba deh perhatikan liriknya yang dibuat oleh Yasushi Akimoto, di sini diceritakan si Aku yang suka dengan seorang teman. Suka sekali, sampai selalu memerhatikannya, ingin mencium pipinya, tapi nggak berani mengungkapkan perasaan yang menggebu di hati. Karena perasaan itu, si Aku jadi malu dan ingin minta maaf atas perasaannya yang mungkin nggak sama dengan perasaan teman itu. Kamu remaja yang sedang jatuh cinta tentu merasakannya (atau mereka yang pernah dewasa pasti tersenyum-senyum mengenangnya). Suasana pantai dengan matahari yang bersinar terang dan debur ombak tak berkesudahan yang tercipta dalam irama dan lirik lagu bikin Gomen Ne Summer semakin bikin geregetan pendengarnya. Menyenangkan sekali ya? Masa remaja memang sangat menyenangkan, nggak patut untuk disia-siakan dan dipakai untuk bermuram durja dan melakukan hal yang bakal disesali di kemudian hari.

Berikut ini adalah MV dari SKE48 yang diliris tahun 2010 lalu. Yup, walau JKT48 memopulerkan Gomen Ne Summer pada pertengahan tahun 2012, tapi kalau di Jepang sendiri lagu ini sudah liris spada musim panas tiga tahun lalu. Ya gapapa deh, bukankah lagu itu nggak pernah lekang dimakan waktu? Jadi keep enjoy it guys! Terus kalau kepengen ikut nyanyi, ada liriknya juga di bawah.

WAAA…. PENGEN JADI ANAK SMA LAGIII!!! HIHI \(^3^)/

*INTERMEZZO:
Psst… pertama dengar lagu ini, kirain JKT48 bilang “maafkan Sama’ah…” Haha itu kan tetangga Eonni! Kenapa mereka minta maaf pada Ibu Sama’ah, ya? Salah apa mereka? 😀 😀
Kenapa mereka ikut-ikutan logat Jepang? Padahal pelafalan kita dalam Bahasa Inggris kan lebih bagus… Tapi kalau dipikir lagi ntar jadi aneh juga ya… jadinya bakal terdengar seperti ” maafkan sammeu euur…”

GOMEN NE SUMMER VERSI SKE48
kimi wa bouhatei de
hiza wo kakaete
chikadzuita nami wo
kazoeteta
boku wa sono tonari de
jama suru you ni
wazato hanashi kaketara
kata wo butareta

massao na umi wa
itoshisa ni niteru yo
eien no sono imi wo
oshiete kureru mono

gomen ne, SUMMER
mabushii
sono yokogao wo
mitetara
HAATO ni sotto
fure taku natta
boku no itazura
gomen ne, SUMMER
kono koi
tomodachi na no ni
setsunai
shiokaze dake ga
zutto mae kara
kimi ni fuiteru
gomen ne, SUMMER

shiroi kamome-tachi ga
sora wo mawatte
hayaku kokureyo to
hayasu kedo
boku wa odoke nagara
SUNIIKAA wo nui de
fui ni nigedasu you ni
zenryoku de hashiru

hazunderu iki to
tokimeki ga kurushii
sazanami wo kazoete mo
dounimo kiri ga nai

kono mama SUMMER
futari ni
teritsukete iru
taiyou
omoi wa zutto
tsudzuku no darou
nani ga atte mo…

kono mama SUMMER
haruka na
suiheisen no kanata he
boku wa hitori de
ashiato tsukeru
suki to iezu ni
kono mama SUMMER

masshiro na suna wa
shoujiki na kimochi sa
do ga sugita itoshisa wo
ayamarou to omou

gomen ne, SUMMER
mabushii
sono yokogao wo
mitetara
HAATO ni sotto
fure taku natta
boku no itazura
gomen ne, SUMMER
kono koi
tomodachi na no ni
setsunai
shiokaze dake ga
zutto mae kara
kimi ni fuiteru
gomen ne, SUMMER

GOMEN NE SUMMER (MAAFKAN SUMMER) VERSI JKT48
Dirimu duduk memeluk lutut
Di pinggiran geladak
Menghitung banyaknya ombak
Datang mendekat

Diriku ada di sampingmu
Seakan mau mengganggu
Saat sengaja ajak bicara
Kau memukul bahuku

Laut yang sangatlah biru
Menyerupai kasih sayang
Yang mengajari suatu arti dari keabadian…

Reff 1
Maafkan summer, menyilaukan
Saat tatap wajahmu dari samping
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut
Keisenganku saja
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman, t’rasa sedih..
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu
Maafkan summer

Burung layang-layang putih mengelilingi langit
S’perti memanasi
“Ayo cepat katakan!”

Aku pun diseling bercanda
Melepas sepatu sneakers
Seketika lari sekuat tenaga
Bagai m’larikan diri

Bersama habisnya nafas
Debaran ini meningkat
Walau ku hitung deburan ombak
Tak akan ada habisnya

Reff 2
Tetaplah summer, kita berdua
Disinari cerahnya matahari…
Perasaanku ini akan terus berlanjut apapun yang terjadi
Tetaplah summer, lebih jauh
Menuju cakrawala ujung sana
Aku pun sendirian menatap langkah kaki
Tak mampu bilang suka
Tetaplah summer….

Pasir pantai putih bersih
S’perti perasaan jujur
Yang memaksaku ‘tuk minta maaf
Sayang yang terlalu dalam…

Reff 1
Maafkan summer, menyilaukan
Saat tatap wajahmu dari samping
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut
Keisenganku saja
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman, t’rasa sedih..
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu
Maafkan summer….

UPGRADE YOUR SNEAKERS WITH BLINGS

Sewaktu pertama kali diproduksi, sneakers diperuntukkan bagi olahragawan di bidang atletik seperti pebasket, pemain tennis dan lainnya, tapi tampilannya yang sederhana dan nyaman dipakai membuat sepatu kanvas ini sangat disukai oleh cewek, cowok, muda maupun tua. Para pemiliknya nggak hanya memakai si sepatu bertali ini di saat berolah raga saja, tapi dipakai juga untuk menghadiri acara santai dan kasual, makanya nggak heran kalau mereka yang nggak suka olah raga saja banyak yang memiliki sepatu jenis ini. Kesederhanaan tampilan sneakers bahkan mendorong banyak sekolah menjadikannya sebagai sepatu seragam sebagai salah satu cara untuk menghindari kesenjangan sosial penampilan di antara murid-muridnya.

Karena banyak penggemarnya, sneakers yang kita kenal dengan sebutan sepatu warrior (padahal Warrior itu merek sepatunya, lho 🙂 ) ini memang nggak ada matinya, buktinya sejak diproduksi di tahun 70-an sepatu yang terdiri dari dua model; boot dan regular ini tetap abadi, bahkan untuk mereka yang super feminin, dibuatkan juga sneakers berhak tinggi ramping dan berujung lancip.

Image

Nah, buat kamu yang mulai bosan dengan tampilan sneakers-mu, yuk kita dandani mereka biar tampak lebih bling dan gagah dengan memasangkan studd atau mata itik. Hasilnya pasti bikin tampilan si sepatu tampak beda dan gaya apa lagi buat kamu yang punya hobi ngedance yang perlu punya penampilan heboh. tips ini bisa jadi inspirasi murmer.

Image

Image

Image

Gambar di atas adalah sneakers biasa yang diberi studds, sama kerennya kan dengan sneakers yang sudah diberi studds dari pabriknya? Malah tampak lebih seru.

Image

Selain studd, kamu juga bisa mengikuti kerasi Genchi yang memasangkan mata itik berbagai ukuran. Seru banget kan?

Image