CHEEKY ROMANCE

Penulis: Kim Eun Jeong

Buku: K-Iyagi

Penerbit: Penerbit Haru

Image

Seperti judulnya, Cheeky Romance, novel ini ringan banget buat dibaca. Kita nggak perlu mikir banyak soal istilah-istilah ajaib yang bikin kita merasa penulisnya sok keren ( hehehe… Eonni sih sering mikir gitu kalau ada novel yang menggunakan istilah berat yang mengada-ada), kalau pun ada istilah tertentu – buku ini memang banyak mengandung nama-nama makanan atau istilah Korea – karena novel ini karya penulis dari Negeri Ginseng, pasti ada keterangannya pada ‘catatan kaki’. Malah dengan begitu kita bisa belajar lebih banyak tentang budaya Korea bukan? Selain itu kita juga nggak dipusingkan dengan misteri-misteri, karena novel Korea ini juga nggak mengandung misteri yang njelimet.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, kalau kisah dalam novel ini ringan sangat, ceritanya juga mengalir begitu saja. Diawali oleh pengalaman buruk dari si tokoh utama, Yoo Chae, seorang reporter TV yang nggak terkenal yang baru aja mengalami peristiwa buruk karena mengetahui kalau pacarnya selingkuh gara-gara Yoo Chae masih mempertahankan budaya Timur, nggak mau berhubungan seks sebelum menikah. Jangankan itu, gandengan tangan mesra aja, Yoo Chae nggak mau. Yep, cewek ini sangat mempertahankan kehormatan diri dan keluarganya dan perlu kita contoh.

Karena dikhianati, maka Yoo Chae menumpahkan kekesalannya dalam kolom keluhan di situs kantor. Tersadar kalau tindakan itu salah, Yoo Chae berniat untuk menghapus tulisannya itu, sayang gara-gara komputernya eror, bukannya terhapus, tulisannya terkirim sebanyak dia mengklik tombol delete! Di sinilah kehebohan mulai merekah.

Si pacar selingkuh menelepon Yoo Chae yang sedang berada di Rumah Sakit Bersalin untuk menemani sahabatnya mengontrol kandungan. Karena marah, Yoo Chae sedikit berteriak kalau dia nggak mau menghapus apa yang telah dia lakukan. Inilah yang didengar oleh seorang dokter kandungan lebay yang sangat menjunjung tinggi nyawa seorang bayi. Si dokter lebay bernama Yoon Pyo tentu saja senang mendengar kata ‘tak akan menghapusnya’ yang meluncur dari mulut Yoo Chae. Dia pikir yang gak akan dihapus Yoo Chae adalah bayi dalam kandungannya. Tapi beberapa hari kemudian Yoon Pyo melihat Yoo Chae sedang syuting untuk acara cicip-mencicipi hidangan sebuah restoran dan menyantap makanan juga minuman yang sangat dilarang untuk dimakan oleh seorang ibu hamil, akibatnya muncul deh lebaynya Yoon Pyo. Tanpa ba bi bu lagi dia menarik Yoo Chae dan memarahinya di depan umum dan sekaligus menasehatinya agar hati-hati kalau sedang hamil. Karena syutingnya live, terang saja semua terekam, akibatnya seluruh Korea tahu kalau Yoo Chae ‘sedang hamil’.

Meski marah luar biasa, terpuruk karena merasa difitnah, tak ada yang memercayainya lagi baik oleh keluarga, teman apalagi masyarakat umum, dan disingkirkan dari kantor, Yoo Chae berusaha bangkit sampai akhirnya mendapat acara TV sendiri karena dianggap sebagai Ibu Hamil Nasional. Namun sialnya dia harus ketemu dengan Yoon Pyo lagi yang membuatnya harus mengalami berbagai kesialan lagi yang bikin pembacanya ngakak dan beberapa peristiwa mengharukan di seputar pekerjaannya.

Cheeky Romance is so cheeky, di pertengahan cerita, si dokter lebay dan pembawa acara yang selalu sial ini menjalin hubungan asmara yang gampang-gampang susah dan perjuangan. Berbagai kesusahan mereka hadapi bersama dan saling dukung dengan cara yang nggak berlebihan. Inilah yang disuka.

K-Iyagi ini pas banget buat dibaca di kala senggang.

Rate: ***/5

 

 

Advertisements

2 thoughts on “CHEEKY ROMANCE

  1. bluelysia says:

    Eonni sering baca K-Iyagi?
    kebetulan aku baru beli Cheeky Romance n tinggal sekitar 3 bab lagi selesai..
    Hehehe
    Ada rekomendasi K-Iyagi lain yg bagus n menarik? Thx 🙂

    • Hai Blue :), belum ada lagi nih… tapi sekarang banyak sekali buku yang membahas tentang kehidupan di Korea. Nggak hanya yang ditulis oleh penulis asli Korea, banyak juga penulis Indonesia yang ikut-ikutan menulis novel bernuansa negeri Gingseng itu.
      Sekarang ini saya lagi cari buku tentang kehidupan suami istri yang kepaksa menikah. dulu si istri cinta abis sama suaminya, tapi lama-lama jadi nggak, justru sebaliknya dulu suaminya ngga cinta sama istrinya tapi sekarang malah cinta. Hmm…. lupa lagi judulnya, jadi susah carinya… *nangisbombay.com :'((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s